Tips Memimpin Ibadah Terbaik yang Dapat Anda Gunakan Minggu Ini

Jika Anda terlibat dalam ibadah gereja maka kemungkinan Anda sedang mencari beberapa tips ibadah terkemuka untuk membantu Anda melakukan pekerjaan yang lebih baik. Sementara beberapa tips memimpin ibadah di sana-sini tidak akan menggantikan kursus pelatihan ibadah penuh.

 

5 Tips Memimpin Ibadah Terbaik

 

5. Jangan Terlalu Rumit Aransemen- Beberapa lagu terbaik dan paling dicintai sepanjang masa sederhana, namun banyak lagu pujian dan penyembahan modern sangat kompleks! Usahakan agar aransemen Anda tetap sederhana dan Anda akan menemukan musisi Anda dapat memainkannya, dan jemaat Anda dapat menyanyikannya!

 

4. Pilih Lagu yang Terkenal- Peran Anda bukan untuk mengajarkan lagu baru. Ini adalah salah satu tips memimpin penyembahan terbaik yang akan Anda dengar: gunakan lagu-lagu yang dikenal dan disukai jemaat Anda. Ibadah akan lebih mudah, lebih bertenaga (karena mereka tidak perlu membaca kata-katanya) dan Anda masih bisa memperkenalkan materi baru, sebaiknya perlahan-lahan.

 

3. Padukan Lagu-Lagu Bersama- Anda ingin pengalaman penyembahan menjadi pengalaman yang berkesinambungan dan luar biasa, bukan pengalaman yang berhenti-berhenti.

 

2. Naik Kunci untuk Naik Intensitas- Modulasi kunci dalam sebuah lagu membuat semua orang meregangkan, bernyanyi lebih keras dan meningkatkan intensitas pertemuan baca surat Yasin, jadi jangan takut untuk naik kunci. Dari semua tips memimpin ibadah yang saya tawarkan di sini, yang satu ini adalah yang paling praktis untuk melihat efek langsung dalam memimpin Anda.

 

1. Menuju Pujian dan Penyembahan yang Lebih Tinggi- Saya selalu mencoba dan memulai dengan lagu-lagu tentang diri kita sendiri dan perasaan, kebutuhan, keinginan, dll. Saat saya melewati waktu penyembahan, saya mencoba dan memuncak dengan lagu yang berfokus pada Tuhan dan semata-mata pada penyembahan Dia!

 

Tips Memimpin Ibadah Jangan Mengganti Hati yang Benar

 

Ingat, tips memimpin ibadah ini bukanlah alternatif untuk memiliki hati yang benar dan sikap yang benar di hadapan Tuhan. Itu adalah teknik, ya, tetapi paling efektif jika digabungkan dengan hati yang rendah hati dan melayani. Sebagai seorang pemimpin Anda harus terbuka tidak hanya untuk pimpinan Roh Kudus, tetapi juga untuk koreksi dari pendeta Anda dan ide-ide hebat dari tim Anda. Gunakan tips ibadah tapi jangan lupa jaga hati ya!

 

Kiat Memimpin Raja Segala Ibadah

 

Ujung dari semua tips memimpin penyembahan yang bisa saya bagikan dengan Anda (bersama dengan menjaga jalan Anda benar dengan Tuhan) adalah untuk mendapatkan beberapa pelatihan, apakah Anda berpengalaman atau tidak. Saya telah memimpin penyembahan selama bertahun-tahun, namun saya selalu mencoba dan tetap terbuka dan dengan rendah hati diajar sehingga perjalanan saya tidak berhenti atau surut tetapi terus bertumbuh dalam kekuatan dan kuasa.